. Ndi …

They may forget Ur Good deeds, Just do Good…

Bill Gates After…

leave a comment »

Bill Gates akan segera mundur dari perusahannya, Gates akan meninggalkan tugas-tugasnya di Microsoft menjelang Juli 2008 nanti (sumber http://www.detikinet.com) Dia beserta istrinya akan fokus di yayasan sosial. Bidang pendidikan dan kesehatan rupanya akan lebih menarik baginya.

Salut buat Pak Bill Gates! Saya semakin menyadari mengapa Bill Gates mampu membuat Microsoft menjadi raksasa. Kecerdasan emosinya lah tidak dipunyai oleh-oleh pesaingnya2. Dia mampu memahami pasar,memahami kebutuhan user,melihat peluang dan yang paling hebat menurut saya adalah kemampuan mengantisipasi persaingan yang ada.Dan dia sekarang tahu kapan harus mengakhirinya.

Kita lihat saja product-productnya dari Windows 3.1. Orang-orang melihatnya sebagai product yang cacat/gagal. Tapi nyatanya tetap laku dipasaran. Kemudian diperbaiki lagi di Windows 95 yang fenomenal. dari waktu itu hingga sekarang telah merajai pasaran OS.

Lihat lagi SQL Server. Pada waktu itu, siapa sih yang mau melirik SQL Server dibandingkan Oracle.tapi product ini tetap diperbaiki hingga katanya orang2 yg dulu suka pakai oracle( diplesetakan ORA KELAR-KELAR (tidak selesai-selesai,jawa-red).Terlalu banyak yang harus di maintenance katanya.

Kita lihat saja kemudian Visual Basic. Coba tanyakan kepada programmer Delphi atau C++ atau Java atau lainya.Coba tanya pendapatnya? Ada yang bilang kurang canggih, tidak object oriented lah,kurang powerfull,miskin object dan lain sebagainya. Tapi kemudian lihat kenyataannya, Visual Basic adalah salah satu bahasa atau Tools yang palng sukses di pasaran.

Mungin sekarang Internet Explorer kalah pamor dengan Mozilla Firefox, atau MSN yang tidak ada apa-apanya dengan Google. Dengan cara yang tidak pernah berhenti berinovasi plus dukungan keuangan yang besar tidak memungkiankannya kedua product tadi akan menggeser MozillaFirefox dan MSN.

Cerita berikut ini bukan Bill Gates setelah mundur dari perusahaannya.

Para mailaikat sedang bingung mau dimasukan kemana si Bill Gates ini. Apakah ke sorga atau neraka. Dilain pihak Bill Gates adalah seorang dermawan. Melalui yayasannya, dia telah membantu pendidikan untuk orang-orang yg tidak mampu diseluruh dunia. Melakukan kegiatan-kegiatan kesehatan. Asal tahu saja,katanya sumbangan Microsoft ke Aceh melebihi dari sumbangan pemerintan AS sendiri!.

Tetapi dilain dia melakukan monopoli dai bisnisnya. Akhirnya diputuskan agar Bill Gates untuk memilih sendiri mau masuk kemana.
kata malaikat,

“Bill, Silahkan Anda tentukan sendiri. Mau masuk ke sorga atau neraka”

“OK,tapi saya mau lihat dulu. Sorga bagaimana dan neraka bagaimana”Kata Bill Gates

akhirnya Bill Gates diperlihatkan 2 layar monitor besar. yang satu menggambarkan surga dan yang satu lagi menggambarkan neraka.di sorga digambarkan sebagai tempat yang tenang.Dengan suasana rindang.ada gemericik air.ada suara-suara burung. Sedangkandineraka adalah sebagi tempat yang meriah. lampu warna-warni.

“wah,kalo disurga saya kesepian nih.. mending saya pilih neraka saja. Malaikat! saya pilih ke Neraka saja”,

sesampainya di neraka dia kaget karena yang ada cuma api melulu. akhirnya dia protes ke malaikat.
“Gimana nich kok enggak sama dengan dilayar monitor?”,Protes Bill Gates.

“Seharusnya anda login dulu,tadi kan cuma screen savernya saja”,kata malaikat

Sorry yg sudah pernah dengar joke diatas. Terlepas plus-minusnya seorang Bill Gates dia telah menjadi seorang legenda.

(Dikutip dari http://pristobenk.wordpress.com/page/2/)

Written by ndi

August 20, 2008 at 11:10 am

Posted in What's On

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: