. Ndi …

They may forget Ur Good deeds, Just do Good…

Ada buruknya, Ada baiknya

leave a comment »

Tulisan ini dibuat setelah saya baca tulisan di blog temen, cuma saya ingin menambahkan saja karena ada beberapa hal yang saya kira juga cocot eh cocok dengan situasi yang terjadi.
Bagi yang sudah bekerja entah bekerja di bidang apa tentunya ada suka dukanya. Menurut saya dunia kerja yang sesuai dengan apa yang diinginkan tentunya akan banyak sukanya dibanding dukanya.

“Dunia kerja memang enjoy dan menyenangkan bagi saya, bisa fokus dan memang benar-benar fokus mana yang harus dikerjakan dan mana yang harus dipelajari. Entah kenapa semua pekerjaan yang dikerjakan merupakan kerjaan borongan, semuanya asal jadi, asal pakai, asal hidup tapi tidak sampai asal-asalan. Kenapa saya tidak berpikir membuat desain sistem dan perencanaan yang matang untuk pengerjaan sistem tersebut.
Kenapa sebagian orang berpikir “instant” dan tidak pernah berpikir “process”, segalanya siap saji, siap pakai,siap coba dan selalu siap. Gelap deh.. “.

Semuanya terkesan terburu-buru dan harus jadi seperti yang diminta. Seperti kata temen “pasal 1 : bahwa bos tidak pernah salah”.
Kenapa tidak ada rencana sebelumnya sehingga waktu pengerjaan jadi lebih tertata dan hasilnya bisa dimaksimalkan.

Mungkin ini berhubungan dengan segala bidang pekerjaan, namun saya sendiri memfokuskan tulisan pada bidang IT. Karena kebetulan pekerjaan saya ya ga jauh-jauh dari dunia IT.

Written by ndi

June 27, 2009 at 4:29 pm

Posted in Religi, What's On

Leave a Reply

